Senin, 04 Nopember 2019, Dalam upaya meningkatkan profesionalime Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), Pemerintah Desa Tanggulkundung, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, menggelar Kegiatan Penguatan Kapasitas Linmas dan Pamswakarsa yang berlangsung di Balai Desa Tanggulkundung.

Galeri

Kegiatan  Penguatan Kapasitas Linmas dan Pamswakarsa Tanggulkundung bertema “Penguatan Kapasitan Tenaga Keamanan/Ketertiban” dibuka Oleh Sekretaris Desa Tanggulkundung Bapak SUWONO dan dihadiri Bpk Camat Besuki, Kapolsek Besuki, Bhabinkamtibmas, dan Perangkat Desa serta 20 orang anggota Linmas dan Pamswakarsa Tanggulkundung selaku peserta.

Pada kesempatan tersebut, Narasumber mengajak Anggota Satlinmas dan Pamswakarsa Tanggulkundung menjadi pelopor dalam setiap kegiatan di lingkungannya, mulai tingkat RT, RW, Dusun dan Desa.

“Anggota Satlinmas harus senantiasa peka terhadap perkembangan situasi di lingkungan masing-masing. Laksanakan tugas dengan penuh semangat”, tegasnya.

Linmas dan Pamswakarsa harus mengetahui jati diri sehingga memiliki rasa rasa tanggung jawab dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan dan ketertiban di desa.

dalam melaksanakan tugas Linmas harus berkoordinasi dengan unsur Tiga Pilar Desa yakni Bhabinkamtibmas dan Babinsa melalui Kepala Desa. Linmas sebagai garda terdepan di desa dalam membantu mewujudkan kondusifitas wilayah.

“Demikian pula bila ada kendala atau suatu peristiwa, segera melapor kepada Kepala Desa dan Tiga Pilar Desa, karena keamanan dan kondusifitas wilayah merupakan tugas dan tanggung jawab bersama”, tandasnya.

narasumber juga berpesan agar anggota Linmas tetap menjaga kesehatan dan kebugaran untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?